panelarrow

Kite Museum in India

Patang Kite Museum adalah museum di Ahmedabad, India, dirancang oleh arsitek Le Corbusier. Ini adalah museum kota yang menggambarkan sejarah, seni, budaya dan arsitektur Ahmedabad.

Waspadai Gejala Kanker Payudara Pada Pria

Gejala kanker payudara pada pria wajib untuk diwaspadai. Seperti wanita, pria memiliki jaringan payudara yang akan tumbuh dalam masa pubertas. Perkembangan jaringan ini tidak sebanyak pada wanita. Ini membuat pria juga memiliki resiko mengalami kanker payudara. Kasus kanker payudara pada pria juga dapat ditemukan, walau tidak sesering pada wanita. Berikut adalah beberapa gejala dari kanker payudara yang diderita pria. Pertama, akan ada benjolan pada payudara. Sama seperti kanker payudara pada wanita, kanker payudara pada pria juga ditandai dengan muncunya benjolan yang tidak menimbulkan rasa sakit saat disentuh. Segera periksakan diri ke dokter apabila menemukan benjolan ini.

 

Gejala kedua adalah puting berdarah. Keluarnya cairan dari dalam puting harus diwaspadai karena hal ini menandakan kanker payudara sudah parah. Gejala kanker payudara pada pria selanjutnya ialah rasa lemah serta lelah yang dirasakan. Hal ini terutama disebabkan perkembangan selkanker yang mengganggu fungsi tubuh sehingga tubuh akan lemah dan lelah, bahkan terjadi dehidrasi. Ada lagi gejala kanker payudara yang lain pada pria, yaitu kehilangan nafsu makan serta berat badan menurun. Sel kanker yang mengganggu fungsi tubuh akan membuat penyerapan nutrisi berkurang. Akibatnya adalah nafsu makan akan menurun dan berat badan juga akan turut berkurang.

 

Gejala lain yang dapat muncul ialah gangguan pada fungsi tubuh. Sel kanker payudara ialah sel kanker yang termasuk agresif. Akibatnya, fungsi tubuh akan terganggu serta menyebabkan aneka masalah kesehatan yang lain. Hal ini bahkan dapat turut berdampak pada kesehatan prostat serta liver pada pria. Gejala kanker payudara pada pria ini wajib diketahui walau kasusnya terbilang jarang ditemukan. Penyakit ini sendiri umumnya akan menyerang pria yang telah berusia antara 60 hingga 70 tahun. Segera periksakan diri ke dokter apabila menemukan salah satu atau beberapa gejala tersebut di atas. Deteksi dini akan turut menentukan keberhasilan pengobatan. Sama seperti kanker payudara pada wanita, pengobatan yang dilakukan untuk penderita kanker payudara pada pria terdiri dari tindakan operasi, radioterapi dan kemoterapi.